by

Inilah Daftar 10 Lagu Terbaik Lana Del Rey

-Debroo-277 views

Debroo.com – Siapakah Lana Del Rey? Lana del rey adalah sebutan untuk wanita yang bernama asli Elizabeth Woolridge Grant. ia lahir pada 21 juni 1986 di New York, Amerika Serikat. Lana Del Rey adalah penulis lagu berbakat sebelum akhirnya menjalani karir di industri musik sebagai musisi.

Awal karir Lana Del Rey sebagai penyanyi dimulai saat berusia 22 tahun, ia bergabung dengan label rekaman 5 point records. selanjutnya pada 2010 ia melanjutkan kerjasamanya dengan interscope records, Polydor, dan Stranger.

Debutnya bertajuk “Lana Del Rey” dan dilanjutkan dengan album keduanya berjudul “born to die” yang sukses terjual sebanyak 5 juta kopi. ia mengatakan bahwa elvis presley, eminem dan britney spears adalah musisi yang menjadi inspirasinya dalam berkarir. salah satu bakat lainnya adalah ia mahir memainkan alat musik gitar, tak jarang ia menyanyi sambil bermain gitar di beberapa konsernya.

Sepanjang karirnya Lana Del Rey telah mengeluarkan 4 album mulai dari Lana Del Ray (2010), Born to Die (2012), Ultraviolence (2014) dan yang terakhir adalah Honeymoon (2015). prestasinya adalah Pada MTV Europe Music Awards 2012, Del Rey menerima nominasi di banyak kategori yaitu Best Alternative, Best Push, dan Best New Act.

namun sayang ia hanya memenangkan kategori Best Alternative saja. Beberapa judul lagu Lana Del Rey mampu mendobrak industri musik dan melambungkan namanya. mana sajakah lagu terbaik dan terpopuler lana del rey?. kali ini Debroo.com akan menyajikan Daftar 10 Lagu Terbaik Lana Del Rey

Daftar 10 Lagu Terbaik Lana Del Rey :

1. Summertime sadness

Lagu ini rilis tahun 2012 dan ditulis oleh Lana Del Rey dan Rick Nowels. lagu ini adalah single ke 4 dari album keduanya. lagu berhasil berada di puncak tangga lagu ukraina dan polandia.

2. Born to Die

Born to die rilis tahun 2012 dan ditulis oleh Elizabeth Grant dan Justin Parker. judul lagu ini sama dengan judul album keduanya dan merupakan salah satu hits utama pada album ke 2 lana del rey. lagu berbicara tentang takdir sebuah hubungan.

3. Young and Beautiful

Lagu ini rilis tahun 2013 dan ditulis oleh Lana Del Rey dan Rick Nowels. lagu ini juga menjadi soundtrack film darama the great gatsby. single ini berhasil masuk urutan 22 billboard dan mendapat sertifikat platinum di amerika.

4. Video Games

Lagu ini rilis tahun 2011 dan ditulis oleh Lana Del Rey bersama dengan Justin Parker. single ini masuk album keduanya yang bertajuk “born to die”. lagu ini sukses secara komersil dan mendapat sertifikasi platinum di 4 negara.

5. Ride

Lagu ini rilis tahun 2012 serta ditulis oleh Lana Del Rey dan Justin Parker. lagu ini bertema tentang masalah orangtua, konsumsi alkohol, dan seorang yang kesepian. lagu berada di urutan 10 tangga lagu belgia dan rusia.

6. Blue Jeans

Lagu ini rilis tahun 2012 dan ditulis oleh Lana Del Rey, Emile Haynie Dan Heath. lagu ini masuk pada album ke dua lana del rey dan sedikit bergenre hip hop. lagu berada di urutan ke dua belgia dan polandia.

7. Dark Paradise

Lagu ini rilis tahun 2013 dan ditulis oleh Elizabeth Grant dan Rick Nowels. lagu ini aalah single terkahir dari album ke duanya. lagu menembus urutan lima tangga lagu polandia.

8. Off to the Races

Lagu ini rilis tahun 2013 dan penulisnya adalah Liz Grant dan Tim Larcombe. lagu ini menempati urutan 22 billboard kategori alternative digital songs dan urutan ke 40 billboard kategori hot rock songs.

9. National Anthem

Lagu ini rilis tahun 2012 dan ditulis oleh Lana Del Rey, Justin Parker dan The Nexus. lagu masuk dalam album ke 2 dan merupakan single ke 5 dari album tersebut.pada lagu ini lana del rey memerankan sosok Marilyn Monroe.

10. Gods & Monsters

Lagu ini rilis tahun 2012 sedangkan penulisnya adalah Elizabeth Grant dan Tim Larcombe. lagu ini berhasil duduk di peringkat 15 billboard kategori us hot rock songs.

Semua list lagu diatas adalah yang terfavorit dan yang paling laris dipasaran. bagi anda yang merupakan penggemar lana del rey, mungkin daftar lagu diatas sudah pernah anda dengar, namun bagi yang belum tahu judul judul diatas, maka anda harus mendengarkannya karena kualitas ke sepuluh lagu diatas sudah diakui banyak pihak.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *