Ilmuwan kembali temukan Puluhan Ribu Planet Baru

Ribuan Planet Baru

Puluhan Ribu Planet Baru ditemukan


Debroo.com - Ilmuwan kembali temukan Puluhan Ribu Planet Baru dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada beberapa bulan terakhir. Menurut mereka, sekira 21 ribu planet baru dan akan segera di dokumentasikan pada 2018. Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Princeton dan Universitas Lund Swedia. Ilmuwan optimis hingga tahun 2023 total planet baru yang akan diketemukan sebanyak 70 ribu.

Bukan hanya itu, Menurut para ilmuwan dari dua universitas tersebut, satelit Gaia berada dibalik prediksi ini. Satelit tersebut berasal dari European Space Agency dan merupakan alat yang mendeteksi sekaligus mendokumentasikan keberadaan puluhan ribu planet tersebut dari luar tata surya.

Satelit itu kembali diluncurkan pada Desember 2013 lalu. Artinya, alat tersebut telah menghabiskan waktu sekira 10 bulan untuk mengambang di ruang hampa (antariksa) untuk mempelajari susunan galaksi Bumi, Bima Sakti.

Observatorium tak berawak itu masih akan beredar di luar angkasa selama beberapa bulan ke depan. European Space Agency mengatakan, sebelumnya dalam periode lima tahun, Gaia berhasil mengumpulkan data sekira 1 miliar benda langit (kebanyakan bintang) dari sisi gerak, penampilan dan jaraknya dari Bumi.

author
No Response

Leave a reply "Ilmuwan kembali temukan Puluhan Ribu Planet Baru"