Hebat, Lenovo Sukses menaikkan Penjualan Tahun 2014

By: On: 0 views
Hebat, Lenovo Sukses menaikkan Penjualan Tahun 2014

Lenovo_Yoga_tablet
Debroo.com – Lenovo Sukses menaikkan Penjualan Tahun 2014. Beberapa hari lalu Lenovo telah merilis laporan keuangannya, Kamis (6/11/2014), menunjukkan bahwa perusahaan asal China ini mengirimkan 32,8 juta smartphone ke seluruh dunia dalam waktu enam bulan hingga 30 September lalu. Angka tersebut merupakan pencapaian Penjualan cukup sukses, naik 38 persen dari tahun lalu dan melampaui pertumbuhan 25 persen pada pengiriman smartphone secara keseluruhan.

Lenovo pernah mengklaim bahwa pertumbuhan smartphone mereka sebagai “ekspansi bisnis agresif pada pasar negara berkembang di luar China.” Memang, kondisi pasar di luar China saat ini menyumbang 20 persen dari total shipment smartphone, naik sembilan persen dari tahun lalu.

Meski angka tersebut terlihat menjanjikan, Lenovo menutupi fakta telah kehilangan kepopuleran di China, karena tersalip smartphone murah dari Xiaomi. Sebelumnya di awal minggu, IDC mengatakan bahwa Xiaomi telah tumbuh menjadi merk smartphone terbesar ketiga dalam hal shipment, melampaui Lenovo. Hal ini menjadi prestasi sejak kesuksesan Xiaomi berada di China. (Memang, IDC mendorong Xiaomi untuk kembali ke posisi empat sejak kerjasama Lenovo – Motorola terjalin, namun poin utama adalah Lenovo sendiri.)

Lenovo berharap dapat melawan Samsung di China tahun ini dari segi penjualan smartphone, namun hal ini juga membuktikan mereka telah dikalahkan Xiaomi pada laporan keuangan yang akan dirilis. Hasil dari Canalys menunjukkan bahwa Xiaomi lebih banyak melakukan pengiriman smartphone dari merek lainnya di China pada kuartal kedua. Samsung berada di posisi kedua, dan Lenovo menyusul di posisi ketiga.

Di China tempat produksi Lenovo, keuntungan per kuartal mereka naik 19 persen menjadi USD 262 juta (Rp 3,2 triliyun), dan revenue naik tujuh persen menjadi USD 10,5 milyar (Rp 127 triliyun). Namun, revenue Lenovo dari smartphone, tablet, dan perangkat lainnya turun enam persen.

No Responses

Leave a Reply