by

Film 3 Srikandi Gugah Nasionalisme Melalui Prestasi Olahraga

35 views

Debroo.com. Film 3 Srikandi Gugah Nasionalisme Melalui Prestasi Olahraga. Film 3 Srikandi yang bertemakan nasionalisme akan segera hadir dari sudut yang berbeda. Film produksi Multivision Plus tersebut menggambarkan cerita biopik tentang perjuangan tiga wanita atlet olahraga panahan yang berhasil meraih medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Seoul tahun 1988.

Pemain Film 3 Srikandi
Pemain Film 3 Srikandi

Berlatarbelakang saat pergelaran Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan, cerita tentang Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardani diharapkan mampu memberikan warna berbeda saat berbicara mengenai film bertema nasionalisme

Film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini digawangi oleh aktor dan aktris yang sudah terbukti dedikasinya di perfilman tanah air. Bunga Citra Lestari, Tara Basro, Chelsea Islan dan Reza Rahadian di daulat jadi tokoh utama. Sang sutradara pun memuji totalitas akting para pemeran untuk menyelesaikan film ‘3 Srikandi’.

“Saya beruntung punya pemain yang berdedikasi dan berkomitmen. Mereka berlatih seminggu dua kali. Mereka juga gak keberatan untuk lari keliling lapangan, bediri di drum, tangan sampai berdarah mereka juga enggak ngeluh. Nanti kita lihat mereka bener-bener memerankan sebagai seorang atlet,” tandas Iman Brotoseno.

Film 3 Srikandi merupakan gambaran cerita film 3 Srikandi adalah perjuangan tiga atlet cabang panahan, Bunga Citra Lestari (Nurfitriyana), Chelsea Islan, (Lilies Handayani), dan Tara Basro (Kusuma Wardani) tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpiade di Seoul pada tahun 1988 dibawa tempaan Reza Rahadian (Donald Pandiangan).

Melewati proses latihan yang keras dan disiplin, tiga orang atlet tersebut akhirnya mampu memberikan persembahan terbaik untuk Indonesia dengan mendapatkan medali pertama sepanjang sejarah Indonesia di olimpiade.

Selain aktor dan artis yang sudah disebutkan di atas, beberapa nama lain yang juga turut berperan antara lain Indra Birowo, Donny Damara, Mario Irwinsyah, dan Detri Warmanto. Rencananya, film 3 Srikandi akan dirilis pada 4 Agustus 2016 bertepatan dengan penyelenggaraan olimpiade musim panas yang akan di gelar di Rio de Jainero, Brasil.

Sebelum menonton Film 3 Srikandi di Bioskop Tonton trailernya dulu ya broo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *