Google Pasang "Indonesian Mother Day's" di Google Doodle Peringati Hari Ibu

By: On: 0 views
Google Pasang "Indonesian Mother Day's" di Google Doodle Peringati Hari Ibu
Google Doodle Hari Ini

Google Doodle Hari Ini

Debroo.com. Google Pasang “Indonesian Mother Day’s” di Google Doodle Peringati Hari Ibu. Hari ini tepat tanggal 22 Desember 2014, Rakyat Indonesia selalu memperingati hari Ibu. Hari Ibu adalah menjadi tonggak sejarah Indonesia sejak Kongres Perempuan Indonesia pada tahun 1928.

Google pun kemudian ikut menghormati hari ibu dengan memasang google doodle “Indonesian Mother Day’s pada hari ini. Dan bisa Anda lihat ketika membuka Google.com, google.co.id dan google pencarian lainnya.

Sejarah Hari Ibu di Indonesia

Tanggal 22 s/d 25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I (yang pertama).

Agenda utama kongres Perempuan Indonesia I adalah mengenai persatuan perempuan Nusantara; peranan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan; peranan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa; perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita; pernikahan usia dini bagi perempuan, dan lain sebagainya.

Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu secara resmi setelah Presiden Soekarno melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini. Dan terus diperingati hingga saat ini untuk menghormati peranan seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

No Responses

Leave a Reply