Anggota DPR: Generasi Muda Jangan Apatis Terhadap Politik

By: On: 1 views
Anggota DPR: Generasi Muda Jangan Apatis Terhadap Politik

saan mustofa anggota dpr dari partai demokrat
Debroo.com – Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa tidak ingin masyarakat, terutama generasi muda, menjadi apatis terhadap dunia politik. Untuk mewujudkannya, pelatihan kepemimpinan dan pendidikan politik harus dilakukan kepada masyarakat, utamanya para pelajar.

“Ke depan tiap reses saya bikin pelatihan, mereka dilatih dari aspek kepemimpinan dan pendidikan dasar untuk pemahaman politik yang substantif,” kata Saan saat memberikan sambutan acara pelatihan, di kediamannya, Karawang, Minggu (21/12).

Saan mengaku pelatihan kepemimpinan dan pendidikan politik kepada para siswa sekolah yang digelarnya di masa reses DPR ini akan terus dilakukan bertahap di daerah pemilihannya (Dapil). Setiap tahapnya terdiri dari 120 perwakilan siswa SMK, SMU, dan Madrasah Aliyah (MA) se-Karawang.

Menurut Saan, pendidikan dasar politik dan kepemimpinan sangat penting bagi para siswa selaku pemula untuk memahami tentang politik dan kepemimpinan. Sebab, selama ini mereka disuguhi opini yang negatif tentang politik.

Tingkah laku negatif para politikus selalu ramai diekspos media. Mulai dari korupsi sampai kasus esek-esek yang melibatkan para politikus membuat masyarakat memiliki pandangan negatif terhadap dunia politik.

“Kita ingin memberikan persepsi tentang politik, perlu kita netralisir, bahwa politik itu substansinya tidak seperti yang selama ini diberitakan. Agar sebagai generasi muda tidak apatis dan apriori terhadap persoalan politik,” terangnya.

Saan berharap pelatihan tersebut juga akan semakin memperkaya kegiatan positif di kalangan siswa. Apalagi, kata dia, belakangan ini ada tren peningkatan kegiatan negatif yang dilakukan oleh para siswa yang cukup merisaukan seperti geng motor dan tawuran.

“Kalau dari muda sudah paham tentang kepemimpinan, tentu setiap perbuatannya juga akan lebih bertanggung jawab, dan ini bagus untuk pertumbuhan anak-anak muda,” terangnya.

No Responses

Leave a Reply