Heboh, Kuburan Massal 230 Korban ISIS Ditemukan di Syria

By: On: 1 views
Heboh, Kuburan Massal 230 Korban ISIS Ditemukan di Syria
Kuburan Massal Korban ISIS Ditemukan di Syria

Kuburan Massal Korban ISIS Ditemukan di Syria

Debroo.com. Sepak terjang ISIS yang terkenal kejam, memang tak bisa disangkal, kuburan massal 230 korban ISIS yang berasal dari suku Shaitaat ditemukan di Syria. Penemuan kuruban massal korban ISIS ini menambah daftar panjang kekejaman kelompok militan yang menamai diri Daulah Islamiyah tersebut.

Berdasarkan laporan Badan Observasi Syria Untuk HAM, lebih dari 900 orang dari suku-suku yang ‘memberontak’ ISIS dibantai.

Penemuan kuburan massal ini terungkap setelah kerabat korban yang berasal dari suku Shaitaat diizinkan pulang ke kampung halaman oleh ISIS yang masih menguasai daerah tersebut. Lokasi kuburan ini ada di padang pasir dekat Al-Kashkiyah, timur provinsi Deir el-Zul.

Juru bicara Tentara Pembebasan Suriah, Omar Abu Layla menyampaikan bahwa pembantaian ini dilakukan ISIS salah satunya juga demi menciptakan teror pada suku-suku yang melawan mereka. Dalam aturan dasar ISIS, siapa pun yang melakukan perlawanan terhadap mereka akan dianggap sesat dan harus dibunuh.

Eksekusi dilakukan dengan memenggal kepala korban. ISIS sendiri berkepentingan untuk mengamankan provinsi Deir el-Zul karena sumber daya minyak yang melimpah, korban pembantaian adalah warga sipil yang tidak bersenjata. Masih ada ratusan anggota suku Shaitaat yang kini statusnya hilang.

Oleh karenanya Badan Observasi Syria untuk HAM yang terdiri dari aktivis, dokter, anggota militer, dan berbagai latar belakang lain tengah berupaya membongkar kasus ini lebih dalam.

No Responses

Leave a Reply