Upaya Pasukan Tempur Kepolisian, Setelah Penyanderaan 16 Jam Di Kafe Sydney

By: On: 0 views
Upaya Pasukan Tempur Kepolisian, Setelah Penyanderaan 16 Jam Di Kafe Sydney

Penyanderaan di kafe Sydney
Debroo.com – Upaya Penyelamatan dilakukan Pasukan Tempur Kepolisian Australia Senin (15/12/2014) sekitar tengah malam. Penggrebekan tersebut mengakhiri tragedi Penyanderaan selama 16 Jam di Kafe pusat kota Sydney oleh seorang Sheik asal Iran.

Baku tembak dan ledakan granat terjadi di lokasi kafe itu pada Selasa (16/12/2014) pukul 02.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Media setempat menyatakan tiga orang tewas dalam penyerbuan tersebut, termasuk seorang penyandera yang bersenjata. Sementara ini Kepolisian menolak mengomentari laporan media itu, dan belum ada keterangan sama sekali terkait jumlah korban tewas dalam operasi penyelamatan itu.
sandera dievakuasi
Saksi mata menyebutkan, petugas medis membantu memberikan pernapasan setidaknya kepada salah satu orang, setelah penyerbuan polisi itu. Untuk memastikan dan mengamankan Lokasi dari ancaman bom setelah serbuan awal, Pihak kepolisian langsung menerjunkan Petugas penjinak bom yang langsung menyisir lokasi.

Penyerbuan polisi dilakukan setelah sumber kepolisian memastikan pelaku penyanderaan adalah lelaki bernama Man Hanron Monis, seorang pengungsi Iran yang menyebut dirinya sebagai sheik tetapi berhadapan dengan serangkaian tuduhan kekerasan seksual dan pembunuhan.
Upaya Pasukan Tempur Kepolisian, Setelah Penyanderaan 16 Jam Di Kafe Sydney 2014
Dari data yang diperoleh kepolisian, Pada 2012, Monis ternyata telah dinyatakan bersalah atas pengiriman surat ancaman kepada keluarga dari 8 tentara Australia yang tewas di Afganistan. Dia mengatakan tindakan tersebut merupakan protes atas keterlibatan Australia dalam konflik di Afganistan.

No Responses

Leave a Reply