Green Canyon Indonesia, Pesona Alam Menakjubkan

By: On: 0 views
Green Canyon Indonesia, Pesona Alam Menakjubkan

Indahnya Alam Indonesia
Debroo.com – Green Canyon Indonesia, Pesona Alam Menakjubkan. Hulu sungai Cidulang Pangandaran yang mengalir di antara kanan-kiri tebing tinggi, kini banyak didatangi wisatawan, terutama bagi wisatawan yang suka bermain air, berenang dan suasana alam. Hulu sungai itu terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

“Orang biasa menyebut Green Canyon atau Cukang Tane. Green karena air sungainya berwarna hijau, mengingat di dalam air sungai ini banyak ditumbuhi ganggang. Canyon karena berada di jurang,” jelas pengemudi perahu, Ade, sekaligus pemandu wisata.
Green Canyon Indonesia, Pesona Alam Menakjubkan
Untuk mencapai Green Canyon pengunjung harus naik perahu dari dermaga perahu di desa Tirtayasa, menyusuri sungai Cidulang ke arah hulu sekira dua kilometer. Pulang-pergi wisatawan cukup mengeluarkan ongkos Rp 150 ribu berlima atau berenam orang.

Menyusuri sungai dari dermaga menuju Green Canyon, wisatawan disuguhi pemandangan alam indah seolah masuk ke kawasan hutan pedalaman. Pepohonan, semak-semak, tetesan air dari sela-sela tebing, bahkan tak jarang di antara semak-semak atau air sungai terlihat binatang seperti biawak, ular dan sebagainya.

“Itu memang baru suguhan awal pesona alam,” ujar Ade.

Suguhan selanjutnya, masuk di kawasan Green Canyon dibatasi batu karang besar membelah arus sungai dari hulu. Di tempat ini harus turun dari perahu, dilanjutkan dengan berenang.
indahnya green canyon
“Tidak perlu khawatir bagi yang tidak bisa berenang karena ada pelampung dan tali pengaman, sekaligus penunjuk jalan,” tandas Ade meyakinkan.

Suasana alami Green Canyon indah mempesona. Bisa dinikmati sepanjang lebih dari tiga kilometer ke arah hulu. Tentu saja, menikmati suguhan pesona alam sambil berenang.

No Responses

Leave a Reply