Menyeramkan, Penduduk Desa Nagoro Berubah jadi Boneka

By: On: 0 views
Menyeramkan, Penduduk Desa Nagoro Berubah jadi Boneka

Penduduk-Desa-Nagoro-Berubah-jadi-Boneka
Debroo.com – Penduduk Desa Nagoro Berubah jadi Boneka. Sebuah desa di selatan kawasan pegunungan Jepang yang bernama Desa Nagoro ini dulunya adalah rumah dari ratusan keluarga. Namun sekarang hanya tinggal 35 orang saja, akibat banyak yang sudah tua dan kemudian meninggal. Kini desa ini terbilang cukup seram, yang mana hampir semua penduduk desa ini berubah menjadi boneka.

Populasi di Jepang turun drastis tanpa adanya penambahan angka kelahiran yang berarti dan semakin banyak penduduk yang migrasi maka diperkirakan akan turun menjadi 108 juta pada tahun 2050 dan menjadi 87 juta pada 2060.

Terdapat Ratusan boneka terletak diberbagi tempat yang menjadikan desa ini menjadi desa menyeramkan yang sangat sepi dan sunyi. Salah satu boneka yang ada di sana yakni boneka bernama Tsukimi Ayano yang dibuat oleh seorang ibu dan beberapa warga desa. Boneka ini digunakan untuk menggantikan tetangga-tetangganya yang telah meninggal atau pergi meninggalkan desa.

Boneka Tsukimi Ayano ini membawa suatu keanehan tersendiri. Bahkan, bagi beberapa orang yang mengunjungi desa ini akan bisa merinding sendiri akibat banyaknya terletak boneka-boneka seukuruan manusia menempati rumah kosong, di beranda rumah, sejumlah boneka di halte bus, bertengger di pagar dan pohon, meringkuk di toko-toko, dan dimanapun.

Pada tahun 1965, salah satu warga muda di Desa Nagoro bernama Tsukimi Ayano (85) ini bercerita dengan masa lalu nya ketika hidup di desa itu yang kini desa Nagoro warganya sudah menjadi boneka semua.

Dia menceritakan jika orang tuanya dulu suka minum sake dan bercerita untuk aktivitas kesehariannya di desa itu.
Penduduk-desa-berubah-jadi-boneka
“Orangtua dulu suka minum sake dan bercerita. Ini mengingatkan saya pada masa lalu, ketika mereka masih hidup dan sehat,” ungkap nya sambil menunjukkan boneka berwujud perempuan tua.

No Responses

Leave a Reply